POLRES BANGGAI

Cegah Tindak Kriminalitas, Patroli Presisi Polres Banggai Pantau Aktivitas di Pelabuhan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim patroli Presisi Tadulako Satuan Samapta Polres Banggai konsisten melaksanakan patroli di wilayah Kota Luwuk dan sekitarnya guna memelihara ketertiban dan menjamin keamanan umum masyarakat.

Seperti yang dilakukan personel yang dinahkodai Kasat Samapta AKP Jolly R Lengkong ini dengan memantau aktivitas di pelabuhan Rakyat dan Ferry Luwuk, Selasa (4/7/2023) siang.

AKP Jolly mengungkapkan, tujuan patroli di area tersebut yakni untuk menekan tindak kriminalitas demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Patroli ini merupakan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, termasuk dalam memberikan rasa aman,” ungkapnya.

Menurut Joly, hal itu juga dilakukan demi meningkatkan kehadiran polisi berseragam agar masyarakat dapat merasa lebih tenang saat berakvitas.

“Kita juga selalu memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas,” imbuhnya.

Ia menyebutkann, patroli rutin merupakan bantuk pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya tindak kriminalitas.

“Semoga dengan hadirnya anggota Polri dapat meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di sekitar pelabuhan,” harapnya.*Humas Polres Banggai