BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sebanyak 11 Catar Akpol Lulus Terpilih Panda Polda Sulteng

Tribratanews, Palu – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol Hery Santoso hadiri sekaligus memimpin Sidang Akhir Kelulusan Tingkat Panda Penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Anggaran (T.A) 2023, Senin 03 Juli 2023 sore, dirupatama.

Sebanyak 11 orang Calon Taruna (Catar) Akpol hasil seleksi Panitia Daerah (Panda) Polda Sulteng tahun anggaran 2023 dinyatakan lulus terpilih.

Mereka yang dinyatakan lulus terpilih selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

Dihadapan Wakapolda Sulteng, Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Yudi Kurniawan melaporkan sampai tahap akhir seleksi calon taruna Akpol tahun anggaran 2023 yang tersisa 29 orang.

Ia juga menyebutkan para peserta yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 11 orang, selanjutnya mereka akan dikirim ke Akademi Kepolisian di Semarang, Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Sementara itu Wakapolda Sulteng dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus terpilih.

“Selamat kepada 11 peserta seleksi calon taruna Akpol yang dinyatakan lulus terpilih tingkat Panda Sulawesi Tengah,” kata Brigjen Pol. Hery Santoso.

Ia juga berpesan kepada para peserta seleksi yang lulus terpilih, agar tetap menjaga kesehatan, karena selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Akpol Semarang yang tentunya akan terjadi persaingan yang cukup ketat karena diikuti perwakilan dari berbagai daerah

Kepada para peserta seleksi yang dinyatakan tidak terpilih, Wakapolda Sulteng juga meminta untuk tidak patah semangat, evaluasi kekurangan untuk berjuang ditahun berikutnya.

Sidang tersebut turut dihadiri para peserta seleksi, orang tua atau wali, panitia, pengawas eksternal dan pengawas internal serta pejabat utama Polda Sulteng selaku Ketua Tim Seleksi.(fn)