POLRES BANGGAI

Polisi Lakukan Pengamanan Pawai Karnaval HUT Kabupaten Banggai ke-63

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polres Banggai melakukan pengamanan pawai Karnaval menyambut HUT Kabupaten Banggai ke-63, Rabu (5/7/2023).

Polres Banggai menerjunkan puluhan personil pada pengamanan karnaval budaya dalam memeriahkan hari jadi ke 63 Kabupaten Banggai yang dipusatkan di sepanjang Jalan Ir. Soekarno (depan Rujab Wabup), hingga Jalan Ahmad Yani.

Pergelaran Karnaval pawai dan budaya nusantara rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan selalu bertepatan jam pulang kerja sehingga banyak warga masyarakat yang ingin melihat acara tersebut.

Guna mengamankan jalannya acara karnaval budaya tersebut personil Polres Banggai baik dari Satuan Lalu Lintas, Samapta maupun Polsek Luwuk ditempatkan di lokasi rawan kemacetan atau pun tindak kejahatan.

Menurut Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH, sejumlah personel satuan lalulintas dan Samapta dan jajaran Polsek melakukan pengaman di sejumlah lokasi rute pawai Karnaval.

“Pawai karnaval yang diikuti oleh ribuan pelajar dari seluruh sekolah, Dinas, Instansi, Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Banggai, untuk memberikan pengamanan kita menempatkan personel di beberapa titik lewat peserta,” tuturnya.

Ia menyebutkan, untuk rute pawai dimulai start dari Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk dan finish di Gedung Graha Dongkalan.

“Mengingat ada ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini di tambah lagi ribuan pengunjung yang menyaksikan pawai karnaval tersebut,”ujarnya.

Pihak kepolisian memberikan pengamanan untuk mencegah terjadinya Kecelakaan lalulintas dan gangguan Kamtibmas pada saat acara berlangsung.*Humas Polres Banggai