POLRES TOUNA

Wujud Kehadiran Polri, Polsek Ampana Tete Rutin Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Ampana Tete Jajaran Polres Touna Polda Sulteng dalam rangka mewujudkan kehadiran Polri dalam kehidupan bermasyarakat secara rutin melaksanakan pengamanan ibadah minggu gereja di wilayah hukum Polsek Ampana Tete.

Seperti pada, minggu (09/07/23) pagi, Personil Polsek Ampana Tete melakukan pengamanan di Gereja Bethesda Desa Borone, Gereja Syalom Tete, Gereja GPDI Maranata Desa Mpoa dan Gereja Katolik Bunda Hati Kudus Bulan Jaya.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK. MH, melalui Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan, kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

“Kegiatan pengamanan ini di lakukan tentunya untuk menjamin keamanan dan kelancaran para jamaah yang sedang ibadah di Gereja pada setiap hari Minggu,” kata AKP Iskandar.

Lanjut kata Kapolsek, kami turunkan Personil melakukan pengamanan di sejumlah Gereja untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

“Kegiatan pengamanan ini, kami lakukan sebagai upaya Polsek Ampana Tete dalam memberikan pelayanan optimal untuk menjamin keamanan dan meyakinkan bahwa pelaksanaan ibadah bisa berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkas Kapolsek.*Humas*