POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Datangi TKP Penemuan Diduga Jasad Janin Manusia di Desa Borone

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Warga Desa Borone, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna menemukan Jasad yang diduga Janin Manusia, Jumat (28/07/23) kemarin.

Jasad diduga Janin Manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh Pr. WA dan Pr. IA dibelakang rumahnya Desa Borone, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna.

Kemudian, keduanya memberitahukan kepada warga lainnya dan menguburkan di belakang rumah warga tepatnya di perkuburan Desa Borone Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Iptu Ridwan Umar, SH membenarkan informasi penemuan Jasad yang diduga Janin Manusia tersebut.

“Informasi tersebut menyebar dan dilaporkan warga kepada personil Polsek Ampana Tete,” kata Iptu Ridwan Umar kepada media Sabtu (29/07/23).

Selanjutnya, kata Iptu Ridwan, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete menyampaikan informasi tersebut kepada Piket Satreskrim Polres Touna.

“Untuk memastikan peristiwa tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete mendatangi TKP bersama dengan Bidan Desa untuk melakukan pengecekan,” ujarnya.

Kemudian, tambah Iptu Ridwan, setelah di TKP dengan bantuan masyarakat kuburan janin tersebut di bongkar kembali.

“Dan Berdasarkan keterangan dari Bidan Desa bahwa dapat dipastikan janin tersebut adalah Janin manusia yang berumur sekitar 7 Minggu,” jelasnya.

“Kami juga telah turun ke TKP untuk menyelidiki jasad yang diduga merupakan janin manusia itu,” tambah Kasat Reskrim.*Humas*