POLRES BANGGAI

Pelayanan SKCK di Polres Banggai Diapresiasi Masyarakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pelayanan publik yang diberikan jajaran Polres Banggai, kembali mendapat apresiasi dari masyarakat. Kali ini apresiasi itu datang dari beberapa masyarakat yang tengah mencari pekerjaan, dan membutuhkan adanya SKCK dalam permohonan lamarannya.

Apresiasi itu diunggah dalam akun Media Sosial (Medsos) Facebook milik Agnes Sri Hartati Marunduh dan Puput S Andi. Dalam akun miliknya mereka mengapresiasi pelayanan SKCK di Polres Banggai yang melayani meski waktu pelayanan sudah tutup.

“Sudah TUTUP tapi masih di Layani demi kepuasan masyarakat. Salut dan Bangga Untuk Polres Banggai, Terimakasih Pak Polisi,” tulis Agnes Sri Hartati Marunduh dalam akun Facebook miliknya.

“Yuk.. Buat SKCK di Polres terdekat. Polres Banggai pelayanannya terbaik wlaupun sudah jam ttup sya masih di layani dgn sepenuh hati pokoknya. Ruangan nyaman dan bersih,” tulis Puput S Andi.

Terpisah, Kasi Humas Polres Banggai mengungkapkan, bahwa Polres Banggai berkomitmen membantu masyarakat dalam membutuhkan pelayanan kepolisian.

“Ini sudah menjadi komitmen Polri khususnya Polres Banggai dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik,” ungkapnya.

Untuk pelayanan SKCK sendiri, kata Al Amin, Satuan Intelkam melakukan beberapa terobosan diantaranya, pengurusan SKCK dilakukan penambahan jam pelayanan, masyarakat di dalam kota Luwuk yang berhalangan hadir di Polres Banggai karena sakit maka anggota Intelkam Polres Banggai akan mendatangi rumah warga untuk diambil datanya, bagi yang berkebutuhan khusus, pihaknya juga memberlakukan layanan khusus yakni sistem jemput antar berkas.

“Asalkan berkas pendukung lainnya sudah terpenuhi. Ini semua bentuk pelayanan publik Polres Banggai kepada masyarakat,” tandasnya.*Humas Polres Banggai