BID HUMASLatestNewsPOLRES BANGGAI

Siap Kawal Pemilu 2024, Polres Banggai Konsisten Patroli Kantor KPU dan Bawaslu

Banggai – Polres Banggai dan Polsek jajaran siap menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 baik Pilpres maupun Caleg.

Kesiapan itu terlihat saat personel Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 Polres Banggai aktif melakukan patroli ke kantor KPU dan Bawaslu.

“Polres Banggai siap mendukung dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024,” kata Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda, saat ditemui wartawan di Mapolres Banggai, Rabu (8/11/2023) siang.

Amin menjelaskan, Polres Banggai melaksanakan OMB dengan terstruktur dan pola pengamanan sudah dimatangkan guna mengantisipasi terjadinya potensi gangguan.

“Jadi, jumlah personel, dukungan anggaran hingga cara bertindak jika terjadi potensi gangguan sudah dimatangkan,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Amin, pihaknya juga akan terus bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah, penyelenggara Pemilu dan stakeholder terkait demi suksesnya pesta demokrasi serentak tahun 2024.

“Untuk mengawal pelaksanaan Pemilu Serentak ini, kami akan terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan dan stakeholder terkait,” beber Amin.

Amin berharap seluruh lapisan masyarakat dapat ikut berperan aktif menyukseskan perhelatan pesta demokrasi agar terselenggara dengan baik, lancar, dan tentunya kondusif.

“Keamanan Pemilu 2024 ini bukan hanya tanggung jawab dari TNI dan Polri tetapi peserta pemilu hingga masyarakat harus ikut menyukseskan pesta demokrasi ini agar berjalan aman dan damai,” harap Amin.*Humas Polres Banggai