LatestNewsPOLRES BANGGAI

Satgas Preemtif Polres Banggai Sosialisasi Pemilu di Pangkalan Sopir Angkot

Banggai – Dalam rangka menciptakan pemilu yang aman dan tertib, Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Tinombala Polres Banggai turun ke lapangan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Kali ini, giliran pangkalan sopir yang sedang nongkrong di Kompleks Maleo Jalan S. Parman dan samping Masjid Agung An-Nur Luwuk yang menjadi sasaran sosialisasi, Rabu (8/11/2023).

Satgas yang terdiri dari personel yang terlatih dan berkompeten ini memberikan informasi rinci mengenai tahapan-tahapan Pemilu yang akan segera dilaksanakan.

“Kami menjelaskan proses pemilihan, tata cara pencoblosan, dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi,” ujar Kasubsatgas Preemtif OMB Tinombala Polres Banggai IPTU Deky Wahyudi, SH, MH

Tidak hanya memberikan informasi, Satgas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas selama periode Pemilu.

Ajakan ini diharapkan dapat membangun kesadaran kolektif akan pentingnya keamanan dan ketertiban demi kelancaran proses demokrasi.

“Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki pemahaman yang cukup mengenai Pemilu dan dapat berpartisipasi dengan nyaman dan aman. Mari kita jaga bersama kamtibmas, sehingga Pemilu berjalan damai” ajaknya.

Sosialisasi dipangkalan para sopir ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam menciptakan suasana Pemilu yang kondusif di Kabupaten Banggai.

“Satgas Preemtif Polres Banggai berkomitmen untuk terus bergerak aktif dalam memberikan pemahaman dan dukungan kepada masyarakat menjelang Pemilu,” tukasnya.*Humas Polres Banggai