BID HUMASSATKER

Semarak Media Digital 2022, Polda Sulteng Dukung Penuh

Tribratanews.sulteng.go.id – Festival Media Digital 2022 yang bertajuk simposium Literasi Dari Sulteng untuk Indonesia Digital yang diselengarakan selama dua hari pada tanggal 09 – 10 Desember di Gedung Yodjokodi Convention Center (YCC), Jln. Moh Yamin, Kec. Palu Selatan, Kota Palu. Festival yang dilaksanakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMAI) Sulteng dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu. (09/12/2022 )

Polda Sulteng turut andil dalam mendukung dan mengawasi aktifitas media dalam melakukan broadcasting informasi juga menjadi salah satu sponsor dalam Festival Media tersebut.

Dalam Hal ini, Kompol Sugeng yang dalam tugasnya menjabat sebagai Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) menjadi perwakilan dari Polda Sulteng menghadiri acara pembukaan Fertival Media Digital 2022.

Pada agenda tersebut diketahui tidak hanya media Digital maupun media cetak yang berpartisipasi dalam acara tersebut, diketahui ada sekitar 30 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Pelibatan UMKM adalah bagian dari pemberdayaan usaha kecil maupun menengah di daerah ini,” kata Ketua Panitia Festival Media Digital Sulteng Sahrfin di Palu, Sabtu.

“Di era teknologi dengan kemajuan semakin pesat, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi jurnalis dalam menyajikan berita kepada publik seiring derasnya arus informasi di ranah digital melalui media sosial,” tutur Kompol Sugeng.

“Oleh karena itu, peran jurnalis sangat penting dalam mengelola informasi yang disajikan dalam bentuk berita sebagai bagian dari literasi melalui media digital,” Tutupnya. (DA)