BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakapolda Sulteng Hadiri Pembukaan PORPROV IX Sulteng Tahun 2022 di Banggai

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi diwakili Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K, M.H menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IX Sulteng Tahun 2022, Sabtu (10/12/2022) malam, di Bukit Halimun Luwuk, Kabupaten Banggai.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Ma’mun Amir itu juga dihadiri Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, forkompimda Kabupaten Banggai dan para peserta sebanyak 3000 atlet dari 13 kabupaten dan kota se Sulteng.

Dalam kata sambutan Bupati Banggai mengatakan bahwa Porprov bukan hanya untuk berkompetisi, tapi untuk menjalin silaturahmi sesama daerah di Sulteng.

“Saya mengingatkan kembali agar seluruh atlet terus menjunjung tinggi sportivitas. Harapannya agar prestasi olahraga meningkat dan Sulteng emas bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara itu Wagub Sulteng saat membuka Perprov mengapresiasi atas pelaksanaan Porprov Ke IX yang digelar di Kabupaten Banggai.

Dirinya mengatakan bahwa olahraga untuk mengangkat harkat dan martabat daerah. Karenanya, seluruh pengurus KONI agar bergerak cepat demi mengembangkan dan membangkitkan prestasi olahraga, sehingga target Sulteng Emas 2024 bisa tercapai.

“Jangan sampai ada daerah yang menggunakan atlet sewaan dari daerah lain untuk meraih prestasi, namun mari fokus melakukan pembinaan atlet, karena dari pembinaan itulah akan lahir atlet-atlet berprestasi sekarang maupun yang akan datang, semua itu harus dimulai sejak dini bukan menunggu waktu kapan akan dimulai,” ucapnya.

“Selaku pimpinan daerah saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada jajaran panitia penyelenggaran Porprov IX tahun 2022 bersama sponsor dan stakeholder terkait yang telah bekerjasama dalam mempersiapkan dan melaksanakan multi event olahraga terbesar di Sulawesi Tengah, kepada seluruh dewan juri dan wasit, saya meminta agar bersikap professional,” terangnya.

Diketahui sebelumnya bahwa ada 24 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov IX Sulteng Tahun 2022 dan akan berlangsung hingga 17 Desember mendatang.(fn)