POLRESPOLRES BUOL

Cek Kesiapan Operasi Patuh Tinombala – 2023, Polres Buol Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Senin pagi (10/07/23) sekitar pukul 08.30 WITA berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tinombala – 2023 yang dipimpin Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K diwakili Wakapolres Kompol Jhonny Bolang, S.Sos, M.H.

Apel gelar yang dilaksanakan dilapangan apel Polres Buol ini berdasarkan surat telegram Kapolda Sulteng Nomor : STR/299/VII/OPS.1.3./2023 tanggal 5 Juli 2023 tentang pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Patuh Tinombala – 2023 dimana operasi ini akan dilaksanakan selama 14 (Empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 10 s/d 23 Juli 2023.

Hadir pada Apel Gelar Pasukan ini diantaranya Forkopimda Kabupaten Buol, OPD Kabupaten Buol, Yang mewakili Kalapas Buol serta peserta apel terdiri dari masing-masing 1 (Satu) peleton TNI AD, Samapta, Lalulintas, Staf Gabungan, Gabungan Reskrim/Narkoba/Intelkam, Satpol PP, Dishub, Lapas Leok, BPBD, Samsat dengan komandan apel KBO Intelkam Ipda Revelino Banjajara dan perwira apel Kabag Ops AKP Dewa Nyoman Sujendra, SH.

Wakapolres Buol sebagai pimpinan apel pada kesempatan ini melakukan pemeriksaan pasukan apel serta penyamatan pita tanda operasi kepada perwakilan masing-masing dari Personel TNI, Sat Lantas, Satpol PP serta Dishub.

Pada apel gelar pasukan ini pimpinan apel membacakan amanat Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K, S.H, M.H yang menyampaikan tujuan dari pelaksanaan operasi yakni untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas diwilayah provinsi Sulawesi Tengah pasca Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang Kondusif.

Adapun sasaran Operasi yang dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Polda Sulteng ini yakni tidak memakai helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak memakai safety belt, pengemudi mabuk, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, over dimensi dan over load.

Apel gelar berakhir sekitar pukul 09.00 WITA berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.