BID HUMASNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Kapolresta Palu pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi kepolisian dengan sandi” PATUH TINOMBALA 2023″

Tribratanews PALU – Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. selaku inspektur upacara gelar pasukan Operasi Patuh Tinombala 2023 di Lapangan Apel Mapolresta Palu Jl.Samratulangi No. 78, Senin (10/7/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJU Polresta Palu dan peserta upacara dari stekholder terkait.

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah mengatakan bahwa
Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas harus menjadi perhatian kita bersama dan dilaksanakan secara bersama oleh semua pemangku kepentingan, tidak bisa ditangani oleh satu instansi saja melainkan melibatkan instansi terkait.

Adapun tujuan dari Operasi Patuh Tinombala 2023 ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas korban kecelakaan serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tujuh pelanggaran yang menjadi prioritas Operasi Patuh adalah pengemudi di bawah umur, melawan arus, menggunakan strobo/sirine tidak sesuai peruntukannya, TNKB yang tidak sesuai aturan, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan knalpot brong,” kata Kata Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan, Operasi kemanusiaan ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Ungkap Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah