BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Imbauan Kaur Binplin Provos, Komunikasikan Jika Ada Masalah

Tribratanews, Palu – Senin 8/05/23. Apabila kita flashback ke belakang, banyaknya kasus yang menimpa personel Polda Sulteng disebabkan karena masalah pribadi dan keluarga. Karena dari sinilah personil memiliki beban psikis dan diterjemahkan dalam perbuatan dalam penyimpangan.

Penyimpangan penyimpangan acapkali terjadi yang dapat merugikan Institusi, merugikan masyarakat dan merugikan diri sendiri. Hal inilah yang hars senantiasa diantisipasi dan dievaluasi.

Propam Polda Sulteng, khususnya Hartib selalu melakukan pencegahan agar personil Polda Sulteng tidak melakukan penyimpangan baik Pidana, Pelanggaran disiplin maupun etika. Pengawasan pertama dilakukan setiap hari saat apel pagi, kehadiran personil menjadi perhatian khusus karena disiniah indikator pertama perihal kedisiplinan dan kesiapan personil untuk melaksanakan tugas.

Lebih spesifik personil yang memegang senjata api dinas, menjadi perhatian sangat khusus karena bisa saja bila tingkat kestabilan emosi tidak terkontrol berakibat fatal.

“Kami selalu melakukan pengawasan baik secara langsung maupun melalui para perwira yang menjadi supervisornya. Tentu dengan maksud agar pengawasan secara rentang kendali terlaksana dengan baik. Saya sangat mengharapkan kepada seluruh personil jika menghadapi masalah jangan dipendam sendiri, lebih baik dikomunikasikan kepada rekan kerja atau kepada atasan di setiap jenjang.

Idealnya masing masing personil memikul tanggung jawab, misalnya Briptu mengawasi Bripda, Iptu mengawasi Ipda dan seterusnya sehingga komunikasi senantiasa terjalin. Saya rasa jika ini dilakuan maka permasalahan personil baik Pidana, Disiplin dan Etika dapat diminimalisir “ ujar Ps Kaur Binplin Subbid Provos Bid Propam Polda Sulteng AKP Boy M disela sela tugasnya. (win)