GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tinombala Tahun 2023

Tribratanews, Morowali, 10 Juli 2023 – Kepolisian Resort (Polres) Morowali melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Tahun 2023 pada hari Senin, 10 Juli 2023 pukul 08.00 Wita pagi, di halaman Polres Morowali.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Tahun 2023 tersebut yang dipimpin oleh Waka Polres Morowali, Komisaris Polisi Zulkifli, SH. turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Morowali, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Morowali, Jasa Raharja Kabupaten Morowali, dan para peserta apel.

Dalam amanatnya, Waka Polres Morowali, Komisaris Polisi Zulkifli, SH, menyampaikan bahwa petugas di lapangan tidak hanya sebatas menegakkan hukum, tetapi juga menjaga ketertiban melalui edukasi, teguran, dan imbauan.

Waka Polres Morowali mengingatkan agar hal tersebut dilakukan dengan pendekatan yang humanis dan diharapkan tidak ada keluhan dari masyarakat.

“Saya percaya bahwa operasi yang telah berjalan sejauh ini berjalan dengan optimal. Harapannya operasi ini mendapatkan apresiasi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Saya juga berharap agar pola pikir petugas dapat berubah dan meninggalkan perilaku yang tidak baik,” ujar Waka Polres Morowali.

“Pimpinan tidak menginginkan adanya pungutan liar. Aturan yang telah ditetapkan oleh Ditlantas harus dipatuhi dan diterapkan. Jangan menjadi korban operasi.

Sebelumnya, Polres Morowali telah menggelar pra Operasi Patuh 2023 sebagai latihan untuk mematangkan persiapan Operasi Patuh Tinombala 2023 yang dilakukan menjelang Operasi Mantap Brata untuk pengamanan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Latihan pra-operasi memiliki fungsi untuk memahami cara bertindak yang tepat. Operasi Patuh Tinombala akan dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023, berdasarkan pengamatan Polres Morowali masih ditemukan pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, Dihimbau Kepada Masyarakat agar Mematuhi semua Peraturan Lalulintas sehingga tidak terjadi Kecelakaan Lalulintas,” tandasnya.