GeneralNewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Wakapolres Bangkep Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tinombala 2023


POLRES BANGKEP – Wakil Kepala Kepolisian Resor Banggai Kepulauan Kompol Ramon Heri Datungsolang,S.Pd Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Patuh Tinombala 2023, di Lapangan Mapolres Bangkep Senin, (10/07/2023).


Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tinombala 2023, Bupati Bangkep yang diwakili oleh Sekertaris BPBD, Pabung 1308 LB. Jasaraharja dan unsur Forkopimda lainnya serta diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bangkep, serta Personel TNI dari Koramil 1308-Salakan, Personel Polres Bangkep, dan Dishub Kabupaten Bangkep.


Operasi Patuh tahun 2023 bertema “ Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Pasca Pelaksanaan Hari Bhayangkara Tahun 2023 “Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tinombala 2023 menandai akan dilaksanakannya kegiatan Operasi Patuh yang akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023 , yang ditandai dengan penyematan pita Operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri, dan Dishub).


Dalam amanat Kapolda Sulawesi Tengah IRJEN POL Dr. H. Agus Nugroho, S.I.K,S.H,M.H., yang dibacakan Waka Polres Bangkep menyampaikan 7 poin yaitu “ 1.Laksanakan kegiatan ini dengan tulus dan Ikhlas serta sebagai ladang amal dan ibadah; 2. Laksanakan deteksi dini ,aksi dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait kanseltibcarlantas; 3. Laksanakan patrol dan penjagaanada lokasi rawan macet ,laka dan pelanggaran lalu lintas ; 4.Laksanakan Pendidikan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE statis dan Mobile Serta Blankoteguran; 5. Laksanakan kegiatan edukasi Kamseltibcarlantas kepada masyarakat cara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas ; 6.Jangan melakukan pungli tau KKN dan hindari Tindakan yang dapat menimbulkan komplain dari masyarakat; 7.Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas guna mengantisipasi adanya teror dari pihak yang tidak bertanggungjawab “ .


“Perlu untuk diketahui bersama, perbandingan data pelanggaran lalu lintas berupa Tilangeriode tahun 2022 sejumlah 13.032 kasus ,sedangkan untuk tahun 2023 sejumlah 11.376 kasus ada penurunan sebanyak 1.656 kasus (-13 %). Jumlah kecelakaan lalu lintas periode tahun 2022 umlah 556 kasus ,untuk tahun 2023 sejumlah 619 kasus ,ada kenaikan sebanyak 63 kasus (11%).


Akhir amanat personel yang terlibat dalam Operasi Patuh Tinombala 2023 agar jaga kesehatan , mental serta fisik serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Mantapkan koordinasi dengan Instansi terkait baik dari unsur pemerintah daerah maupun dengan jajaran TNI, agar Operasi yang kita gelar dapat berjalan dengan maksimal. ” Pungkasnya.