POLRES BANGGAI

Polsek Pagimana Hadiri Rakor Persiapan Peringatan HUT RI 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Pagimana dalam hal ini diwakili Kanit Binmas Aipda Charles H. Tondang menghadiri rapat persiapan HUT RI ke-78 tahun 2023, Kamis (13/7) di Ruang Rapat Kantor Camat Pagimana.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat dan Sekcam Pagimana, Panitia Pelaksana, KUPT, Lurah/Kades, ASN dan para undangan lainnya.

Kanit Binmas Polsek Pagimana mengatakan dalam rapat tersebut dibicarakan mengenai beberapa poin penting diantaranya pelaksanaan upacara bendera tanggal 17 Agustus 2023, lomba kebersihan antar desa/kelurahan dan instansi serta gerak jalan.

“Pada dasarnya kami dari pihak Polsek Pagimana siap mendukung untuk mensukseskan dan juga mengamankan jalannya rangkaian kegiatan HUT RI tahun 2023 nanti,” ucapnya.

Aipda Charles juga menjelaskan dengan telah diadakan rapat koordinasi ini rencana kegiatan dalam menyambut perayaan 17 Agustus 2023 ini dapat tersusun dengan jelas sehingga personel Polsek Pagimana dapat mengambil peran didalamnya.

Sementara itu Camat Pagimana Wahyudin Sangkota, SH menyampaikan bahwa menanam rasa nasionalisme salah satunya dengan kegiatan upacara bendera hari ulang tahun kemerdekaan RI, maka kegiatan bukanlah acara seremonial semata, namun juga untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air yaitu Indonesia.

“Kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI sangatlah penting karena di dalamnya terkandung nilai nilai perjuangan sekaligus sebagai bentuk serta menanamkan rasa dan jiwa nasionalisme, maka dari itu dalam pelaksanaan kami melakukan persiapan yang sebaik baik mungkin melalui rapat ini,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai