BID HUMASSATKER

Biddokkes Polda Sulteng Tes Kesehatan Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sulteng

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pasca pengumuman hasil Tes Tertulis dan Tes Psikologi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2023-2028 yang dibagi dalam tiga zona.

Saat ini seluruh peserta yang dinyatakan lulus tengah mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu Tes Kesehatan yang dilaksanakan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng bekerjasama dengan Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sulteng yang dipusatkan di Kota Palu.

Hal itu berdasarkan Pengumuman Timsel Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sulteng, Kamis malam (13/07/2023) kemarin.

Disampaikan, bahwa nama-nama yang lulus Tes Tertulis dan Tes Psikologi sebagaimana di atas untuk mengikuti Tes Kesehatan pada tanggal 14 sampai dengan 18 Juli 2023, pukul 07.00 WITA sampai dengan selesai, bertempat di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulteng.

Tepatnya Jl. A.R. Hakim, Besusu Barat, Kec. Palu Timur, Kota Palu (pembagian jadwal tes kesehatan akan diumumkan kemudian).

Selanjutnya, mengikuti Tes Wawancara pada tanggal 17 sampai dengan 22 Juli 2023, bertempat di Sutan Raja Hotel & Convention, JL. DR. Abdurrahman Saleh No.45, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan, Kota Palu (pembagian jadwal tes wawancara akan diumumkan kemudian).

Khususnya yang masuk dalam Zona III terdiri dari empat Kabupaten. Yaitu Kabupaten Tojo Una-una, Banggai, Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Kabupaten Banggai Laut (Balut).

Tidak lupa pula disampaikan, diharapkan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti Tes Kesehatan agar berpuasa sehari sebelumnya, dimulai pukul 22.00 WITA hingga pagi saat pelaksanaan Tes Kesehatan dimulai.

Selain itu, masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang ditujukan kepada Tim Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota per zona Provinsi Sulawesi Tengah dengan cara langsung membawa formulir dan identitas diri atau melalui email timselsulteng.zona3@gmail.com (Identitas pelapor akan dirahasiakan).

Dan sekadar diketahui, untuk Tes Kesehatan sendiri terdiri dari empat tes: Pertama, Tes Kesehatan Jiwa. Kedua, Tes Treadmill tanggal 14 sampai dengan 15 Juli 2023. Ketiga, Tes Laboratorium tanggal 16 Juli 2023. Keempat, Tes Fisik tanggal 17 Juli 2023. (ab)