BID HUMASSATKER

Kapolda Sulteng Hadiri Acara Peresmian Gedung Baru Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id  – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi,  Menghadiri Acara Peresmian Gedung Baru Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Jln. Samratulangi No.97), Senin 06 Februari 2023.

Dalam Kegiatan Ini Dihadiri oleh, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, Kajati Sulteng Agus Salim, S.H., M.H., Danrem 132 TDL Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K., M.H., Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah S.I.K.,M.H., Dan Unsur Forkopimda Yang Hadir.

Dalam Kegiatan Ini Kajati Sulteng Agus Salim, S.H., Menyampaikan, Pembangunan gedung kantor Kejaksaan tinggi Sulteng disebabkan oleh gedung lama telah rusak berat akibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi di palu, sigi dan donggal pada tahun 2018, adapun sumber dana berasal dari bank dunia melalui hibah kementrian PUPR.

Sebagai pemenang lelang pekerjaan kontruksi adalah PT. Waskita Karya (presero) TBK dengan nilai penawaran Rp. 117.831.395.500,- (Seratus Tujuh Belas Miliar Delapan Ratus Tiga Puluh Satu Juta Tiga Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu Lima Ratus Rupiah) berdasarkan surat menteri pekerjaan umum dan permukiman rakyat (PUPR) Nomor: PB.02.01/Mn/1768 tanggal 17 September 2020 dengan luas Gedung 14.699 M2 dan Luas lahan 9.610 M2, dengan pekerjaan selama 273 hari.

Dengan Adanya Gedung Baru Ini Kami Bertekad untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan hukum Kejaksaan Tinggi Sulteng, pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Wilayah Sulteng sebagaimana arahan Jaksa Agung kedepankan hati Nurani setiap pelaksanaan tugas. Semoga dengan peningkatan infrastruktur dan sara prasarana ini dapat mendorong langkah yang lebih Profesional, Kredibel, Transaparan dan Akuntabel untuk menghadapi tantangan ke depan. Ucap Kajati Sulteng.

Dalam Hal ini Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura Menyampaikan, Semoga Gedung ini dapat Memberi Suasana Kerja yang Nyaman, Meningkatkan Etos kerja, kebersamaan dan sinergitas Korps Adiyaksa dengan Pemerintah Daerah dalam hal penegakan hukum dan keadilan di Negeri Seribu Megalith, Provinsi Sulteng. Terlebih khusus lagi, Saya harap agar MOU kerjasama yang telah dijalin dengan kejaksaan tinggi, Diantarannya tentang penyelamatan aset pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Ucap Gubernur Sulteng.

“Semoga Dengan Pemanfaatan Gedung Kantor Baru Ini Dapat Meningkatkan Kualitas Dan Kuantitas Pelayanan Korps Adiyaksa Bagi Masyarakat Yang Sedang Mencari Keadilan, Sehingga Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Semakin Positif Dan Terus Bertambah.” Tutup Kabid Humas Polda Sulteng (fn)