POLRES BANGGAI

Sentuhan Lembut Personil Sat Samapta Polres Banggai Pakaikan Helm Pengendara

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor Banggai melalui Satuan Samapta terus melakukan berbagai upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk keselamatan berkendara.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH menekankan kepada seluruh kalangan masyarakat, terutama pelajar, untuk selalu tertib dan taat dalam berlalu lintas di jalanan.

Tentunya dengan mengawali diri pribadi untuk berubah dan taat aturan maka kenyamanan berkendara akan lebih terasa. Harapan dari kegiatan ini untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di Kota Luwuk,” imbuhnya, Senin (17/7/2023).

Faktanya, AKP Jolly menambahkan, tingkat kecelakaan untuk wilayah Banggai cukup tinggi. Menurut data statistik yang dimiliki Polres Banggai, tingkat kecelakaan diperkirakan bakal meningkat karena jumlah kendaraan juga meningkat.

“Kita kurangi dari sadar diri dulu dengan sosialisasi ini, terlebih anak- anak usia dini yang cenderung rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Dalam Strong Poin yang dilaksanakan oleh personil Sat Samapta Polres Banggai di 15 titik dalam Kota Luwuk tersebut, ada pesan yang ingin disampaikan kepada pengendara bahwa penggunaan helm yang baik dan benar bagi pengendara roda dua.

Tak pelak, di sela-sela kegiatan strong poin pagi, tak jarang petugas terlihat mengevaluasi cara pemakaian helm.

Bahkan terekam kamera, seorang personil Sat Samapta Aipda Khadefi dengan lembut memakaikan helm kepada seorang pengendara.*Humas Polres Banggai