POLRESPOLRES BANGGAI

Apel Linmas dan Simulasi Pengamanan TPS Oleh Polsek Pagimana

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Pagimana Polres Banggai melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan serta Simulasi Linmas Kecamatan Pagimana – Lobu dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024.

“Hari ini kita melaksanakan Kegiatan Apel Kesiapan dan arahan kepada 30 Linmas perwakilan desa dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024 , “ucap Wakapolsek Pagimana, IPTU Steven Fehr, Jumat (19/1/2024).

Dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, peran penting anggota Linmas sangat besar, oleh karena itu perlu dilaksanakan Apel Kesiapan dan bimbingan kepada Linmas dalam rangka pengamanan Pemilu serentak.

Para anggota Linmas itu nantinya akan ditempatkan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) dan punya tanggung jawab keamanan di dalam TPS.

Linmas ini menjadi ujung tombak kesuksesan, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di masing-masing TPS,’’ ungkap Wakapolsek.

Selain itu, lanjut IPTU Steven Fehr dalam acara itu anggota Linmas juga diberi arahan agar berpartisipasi aktif menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024 ini.

Anggota Linmas ini juga diharapkan dapat bekerjasama dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Polsek Pagimana berkomitmen untuk terus menjaga keamanan masyarakat terjaga dengan baik, sosialisasi dan pelatihan Linmas adalah salah satu upaya yang diambil untuk mengoptimalkan peran Linmas dalam PAM TPS,” jelasnya.

“Saya berpesan kepada anggota Linmas untuk menjaga etika, netralitas, dan sikap yang profesional dalam menjalankan tugasnya, tutup Wakapolsek.*Humas Polres Banggai