BID HUMASSATKER

Patroli Presisi Tadulako Rutin Lakukan Patroli Malam Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Direktorat Samapta Polda Sulteng melalui tim presisi tadulako rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis pada malam hari, dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta mencegah terjadinya C3 ( Curat, Curas dan Curanmor ) di wilayah Kota Palu, Selasa (18/07/2023) malam.

Patroli ini menyasarkan lokasi – lokasi rawan tindak kejahatan seperti, kompleks perumahan, jalanan sepi, pusat keramaian dan obyek vital, dipimpin Aipda Haeruddin personil yang tergabung dalam tim Patroli Dialogis Presisi Tadulako melakukan giat sambang dan memberikan pesan – pesan kamtibmas serta himbauan dalam mengantisipasi tidak kejahatan atau tidak pidana lainnya.

Saat dikonfirmasi Aipda Haeruddin menjelaskan,kegiatan patroli malam adalah upaya yang dilakukan oleh Kepolisian dalam rangka menjaga Harkamtibmas (memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat), sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat agar bersama – sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing–masing, dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”ujar haeruddin.

Lebih lanjut Aipda Haeruddin juga menambahkan, agar masyarakat selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat.(DA)