GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Jelang Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Morowali Salurkan Bantuan Sosial di Dua Pondok Pesantren

Tribratanews, Morowali – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77, Polres Morowali melalui Kapolsek Bungku Barat, bersama Ketua Ranting Bungku Barat, anggota Polsek serta Bhayangkari, melaksanakan kegiatan pemberian Bantuan Sosial (Bansos), Selasa 20 Juni 2023 sore, di Pondok Pesantren Trans Desa Wosu dan kepada masyarakat tidak mampu di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Sebanyak 50 paket bantuan sosial telah disalurkan dalam kegiatan tersebut, dengan rincian Pondok Pesantren Putri Nurul Huffazh menerima 20 paket bantuan, Pondok Pesantren Putra Nurul Huffazh juga menerima 20 paket bantuan, dan masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut menerima 10 paket bantuan.

Kapolsek Bungku Barat Iptu Radiyanto, memimpin langsung kegiatan itu dengan tujuan memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, dan didukung oleh kerjasama antara personil Polsek dan Bhayangkari.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK, MH menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Morowali dalam melayani masyarakat dan mempererat hubungan dengan masyarakat di sekitar wilayahnya.

“Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi,” terangnya.

Ia juga mengatakan kegiatan itu menjadi bagian dari perayaan Hari Bhayangkara yang bertujuan untuk mengedepankan nilai-nilai kepolisian yang berfokus pada pelayanan, kepedulian, dan kebersamaan.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan yang harmonis antara Polres Morowali dan masyarakat dapat semakin diperkuat,” tambahnya.

Kapolres Morowali berharap bahwa kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk berpartisipasi aktif dalam membantu sesama, serta membangun kesadaran kolektif akan pentingnya saling tolong-menolong.