POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolsek Nuhon Hadiri Peresmian Gedung SMK Swasta Bangun Insani

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Nuhon IPTU Budi Susanto Putra Lubis bersama anggota menghadiri kegiatan Launching Peresmian Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Bangun Insani, Selasa, (18/7/2023) pukul 10.00 Wita.

SMKS Yayasan Assa’adah yang terletak di Desa Tomeang Kecamatan Nuhon, Banggai ini diresmikan oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. Furqanuddin Masulili, MM.

Dalam kegiatan peresmian itu hadir juga Sekdis Pendidikan Sulteng, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Yayasan Assa’adah Bangun Insani, Camat Nuhon, Koramil Bunta, UPT Nuhon, Kepsek SMP dan SMK/SMA Kecamatan Nuhon, Bunta dan Simpang Raya.

Wabup dalam sambutannya mengatakan bahwa harus disyukuri ada sekolah kejuruan diwilayah setempat, karena generasi anak – anak perlu dibimbing, dan harapan harus didukung bersama-sama, harus dikembangkan, semogga dengan adanya sekolah ini warga yang ada di Desa – Desa bisa merasakan dunia Pendidikan.

“Kami sebagai Pemerintah Daerah Banggai mendukung dengan adanya Gedung Sekolah SMKS Bangun Insani Nuhon, sehingga mampu menjaga kualitas mutu Pendidikan yang baik,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Nuhon saat dikonfirmasi, mengatakan juga bahwa dengan adanya peresmian Gedung SMKS Bangun Insani, para siswa/siswi dapat mencapai cerdas spiritual dengan keberhasilan masa depan, cerdas intelektual, mampu mengendalikan emosional.

“ Kami berharap bangunan yang ada ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya guna menunjang kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Diakhir kegiatan juga dilakukan penyerahan seragam sekolah secara gratis kepada siswa oleh Wakil Bupati dan penyerahan surat ijin operasional oleh Sekdis Pendidikan Sulteng.*Humas Polres Banggai