POLRES TOUNA

Sinergi Bersama Perangkat Desa dan Warga, Bhabinkamtibmas Desa Labuan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Jajaran Polres Touna Polda Sulteng Aipda Rudianto Sangketa melaksanakan kegiatan Gotong royong membersihkan lingkungan bersama Aparat Pemerintahan Desa dan warga Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (21/07/23).

Kegiatan kerja bakti gotong royong pembersihan kiri kanan bahu jalan dan pesisir pantai Desa Labuan tersebut dilakukan karena kondisi bahu jalan sudah ditumbuhi rumput liar yang semakin tinggi dan juga banyak sampah-sampah plastik yang berserakan sehingga terlihat sangat kotor.

“Kegiatan kerja bakti ini perlu dilakukan mengingat jalan ini merupakan jalan utama dan kegiatan kerja bakti ini juga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” ucap Bhabinkamtibmas Aipda Rudianto Sangketa.

Sementara itu, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, kegiatan gotong royong ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Bhabinkamtibmas untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warga di wilayah binaan salah satunya melalui gotong royong bersama masyarakat binaan.

“Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjaga kemitraan dengan aparatur pemerintahan Desa dan warga binaannya,” jelas AKP Jimyarto Anasim.

“Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas juga memberikan rasa aman, dengan menyampaikan pesan Kamtibmas, sehingga terciptanya wilayah binaan yang aman dan kondusif,” tukasnya.*Humas*