POLRES TOUNA

Ciptakan Rasa Aman Pada Masyarakat, Sat Samapta Laksanakan Patroli Dialogis

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mencegah Gangguan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Personel Sat Samapta Polres Touna Polda Sulteng Gencar Melaksanakan Patroli Rutin dan Humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di wilayah hukum Polres Touna, Senin (24/07/2023).

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH, melalui Kasat Samapta AKP Kukuh Edy Purwanto, mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas.

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian,” kata AKP Kukuh Edy Purwanto.

Dalam Patroli ini, Lanjut Kasat Samapta, personel mengajak warga untuk ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” ujar Kasat.

Kasat menambahkan, tujuan dari patroli ini, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Touna.

“Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga,” pungkasnya.*Humas*