BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hari Jadi Ke-75, Polwan Polda Sulteng Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah, 100 Kantong Darah Berhasil Terkumpul

Tribratanews, Palu – Memperingati Hari Jadi Ke-75 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia (RI), Polwan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Bakti Kesehatan donor darah, Rabu 9 Agustus 2023 pagi, di aula Torabelo Polresta Palu.

Dengan mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” itu sebanyak 100 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Hal itu diungkap Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulteng, AKBP Esriati Ndese, S.H, M.H, disela-sela pelaksanaan donor darah yang diikuti oleh perwakilan personel masing-masing Satker Polda, ASN Polda Sulteng, Bhayangkari dan Korps Wanita TNI.

“Ada sebanyak 200 personel yang mendaftar untuk mengikuti Bakti Kesehatan Donor Darah. Akan tetapi yang memenuhi syarat hanya 100 personel,” kata AKBP Esriati Ndese.

“Kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-75 Polwan RI,” ujarnya.

AKBP Esriati Ndese juga mengatakan dalam pelaksanaan Bakti Kesehatan kali ini selain diikuti Polwan Polda Sulteng, perwakilan personel dan ASN Satker Polda dan Bhayangkari, juga diikuti Korps Wanita TNI, ini menunjukan TNI Polri Solid di Sulteng.

Pakor Polwan yang biasa disapa Atik itu juga berharap, pelaksanaan donor darah yang dilakukan dapat membantu ketersediaan darah di PMI Sulteng sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.(fn)