POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Bunta Dampingi Vasilitator Lakukan Verifikasi P3KE

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Bunta Bripka Bripka Ferdinan L Moningka melakukan pendampingan vasilitator Verifikasi P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim) di Desa Ulos, Kecamatan Bunta, Sabtu (12/8/2023) pagi.

Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau, mengatakan, agar penerima dan klasisfikasi tepat sasaran serta dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Tadi selesai rapat Bhabinkamtibmas dan vasilitator turun langsung cek data penerima serta klasisfikasi kelayakan. Nama yang dikunjungi berdasarkan data,” ungkap Syukri.

Syukri mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna mengetahui masyarakat yang sudah mampu ataupun masih dalam kategori miskin ekstrim.

“Jika memang data P3KE ini menjadi dasar untuk penyaluran bantuan sosial. Diharapkan nantinya dalam penyaluran bantuan bisa lebih tepat sasaran dan benar – benar untuk warga yang sangat membutuhkan,” kata Syukri.

Pada pelaksanaan rapat, Syukri mengatakan, Buabinkamtibmas juga mengajak warga untuk meningkatkan sikap nasionalisne dengan memasang bendera merah putih dan Umbul-umbul guna menyambut HUT Ke-78 RI.

“Kami harap menyabut 17 Agustus warga mendirikan bendera merah putih dan umbul-umbul di halaman rumahnya masing-masing,” imbaunya.*Humas Polres Banggai