POLRES BANGGAI

Dukung Program Kapolri, Polsek Toili Gandeng TNI Tanam Pohon

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Sektor Toili, bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menanam pohon penghijauan di Jalan Trans Desa Tolisu Kecamatan Toili, Banggai, Jumat (18/8/2023).

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH yang memimpin jalannya kegiatan, mengatakan pohon yang ditanam beberapa jenis, dan sudah disiapkan oleh Polsek Toili.

“Ada empat jenis bibit pohon yang kami siapkan di antaranya, jenis Ketapang, khomama, cemara dan palam,” katanya.

Menggalakkan gerakan penghijauan, dengan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia agar lingkungan lebih sejuk dan bisa dinikmati selebihnya bisa berimbas kepada seluruh masyarakat.

Penanaman sebanyak 50 pohon berbagi jenis tersebut merupakan mendukung program Bapak Kapolri dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023.

“Kami juga menyertakan personil TNI dari Koramil 1308-03 Batui/Toili,” katanya.

Menurut IPTU Nanang bahwa program bhakti sosial penghijauan untuk negeri dengan bersinergi bersama TNI dan pemerintah dalam melestarikan lingkungan dan menjaga hutan.

“Jika suasana lingkungan semakin asrih dan sejuk tidak menutup kemungkinan kita akan terhindar dari musibah banjir maupun longsor,” tandasnya.*Humas Polres Banggai