POLRESPOLRES BANGGAI

Polres Banggai dan Jajaran Kawal Lomba Lari Marathon di Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Berbagai cara dilakukan Polres Banggai dan Polsek jajaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dicintai dan disayangi oleh masyarakat.

Salah satunya adalah memberikan pelayanan pengawalan lomba lari Silvia Run 5 K dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 78 di Kota Luwuk, Sabtu (19/8/2023) pukul 06.00 Wita

Lari maraton tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77 ini diikuti berbagai kalangan peserta terdiri dari siswa sekolah maupun masyarakat Kota Luwuk dengan menempuh rute sejauh kurang lebih 5 km, dengan start dan finish di Hotel Kota Luwuk.

Kegiatan pengamanan itu sendiri berdasarkan sprin nomor 1562/VIII/Pam/6.6/2023 tanggal 18 Agustus 2023 dengan jumlah personil Polres Banggai dan Polsek luwuk yakni 43 anggota.

Kapolsek Luwuk AKP Beny M. Lauo selaku penanggung jawab keamanan dalam kegiatan tersebut mengatakan, pengamanan ini diberikan guna menciptakan situasi yang aman selama kegiatan berlangsung terutama pengaturan lalu lintas.

“Pengaturan lalu lintas kami prioritaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas dijalur kegiatan, serta menjamin keselamatan peserta lari marathon”, jelas kapolsek.

Dengan demikian diharapkan Polri semakin dicintai oleh masyarakat, Polri harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, salah satunya adalah memberikan pelayanan berupa pengawalan dan pengamanan kepada setiap kegiatan masyarakat.

“Ada 15 titik yang menjadi focus pengamanan kami dalam lomba lari 5 K tersebut. Dan Puji Syukur kegiatan yang dibuka oleh Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka, MM ini boleh berakhir dengan aman dan lancar pada pukul 09.00 Wita”, tutup AKP Beni Lauo .*Humas Polres Banggai