POLRESPOLRES BANGGAI

Kasubsektor Lobu Hadiri Lokakarya Mini, Ini Katanya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Pagimana AKP Makmur diwakili Kasubsektor Lobu IPDA James N. Runtu, SH menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor di Kantor Desa Bahingin Kecamatan Lobu Kabupaten Banggai, Jumat (18/8/2023).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut BKKBN Sulteng, Camat Lobu, yang mewakili Danramil Pagimana dan para Kader BKB se Kecamatan Lobu.

Dalam sambutan Camat Lobu, Husen Ahmad, S.STP, MS.i mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rutin dilaksanakan oleh dinas BKKBN kemudian kita akan memabahas soal stunting, tidak asing lagi ini bukan hal yang baru lagi di wilayah ini.

“Kita jangan sala mendidik anak mulai dari kecil hingga dewasa, kemudian dengan adanya kegiatan loka karya mini ini menjadi salah satu pengetahuan untuk kita dan bisa terapkan dirumah dan dapat di sampaikan kepada tetangga,” ujarnya.

Kami juga meminta kepada Kapolsek dan Danramil agar dapat membantu kami dalam mengawal kegiatan ini, khususnya di Kecamatan Lobu ada dua desa yakni Desa Bahingin dan Desa Dolom menjadi lokus stunting.

Kasubsektor Lobu IPDA James Runtu mengatakan untuk kegiatan lokakarya mini, walaupun kegiatan ini dilasanakan setiap bulan, jangan menganggap hal ini kegiatan biasa.

“Kendala-kendala dilapangan harus disampaikan karena biasanya koordinasi dengan tingkat yang sama sangat sulit, jangan sampai kendala tersebut dapat menghambat kegiatan dilapangan. Lokakarya ini fokus pada penurunan angka stunring yang dilakukan bahkan di seluruh Provinsi di Indonesia” ungkapnya.

“Untuk penurunan angka stunting di Kecamatan Lobu paling signifikan ada di Desa Bahingin dan Desa Lobu, kedepanya apa yang menjadi target pemerintah bisa tercapai, sehingga jika angka stunting menurun, maka ekonomi masyarakat meningkat dan masyarakat sejahtera” tutupnya.*Humas Polres Banggai