LatestNewsPOLRES BANGGAI

Awal Tahun, Kapolres Banggai Pimpin Sosialisasi Dipa 2024 dan Penandatanganan Pakta Integritas

Banggai – Kegiatan Sosialisasi Dipa Pendistribusian Anggaran dan Penandatanganan Pakta Integritas T.A 2024 di pimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, S.H, S.I.K, M.M di dampingi Kabagops dan di ikuti para Pejabat Utama, Perwira dan Kapolsek jajaran serta perwakilan personel pada Rabu pagi (3/01/2024).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kabag Ren Polres Banggai Kompol Maikun, SH, MH memaparkan rangkaian kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda rutin yang dilakukan seluruh kesatuan Polri pada awal tahun anggaran baru.

Bertujuan untuk menyampaikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA serta menyerahkan kertas kerja yang menjadi acuan dalam pelaksanaan Rencana Kerja dan Anggaran atau RKA-KL periode Tahun Anggaran 2024.

“Kami berharap setiap Bagian, Satuan Fungsi, Seksi maupun Polsek jajaran Polres Banggai untuk dapat mengimplementasikan dalam perencanaan dan penyerapan anggaran. Periode Tahun Anggaran 2024 terjadi kenaikan anggaran pada Polres Banggai,“ ucap Kabag Ren.

Sementara itu Kapolres mengatakan, gunakan anggaran ini dengan cermat, cerdas, efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan tugas, baik dibidang pemeliharaan kamtibmas, operasional maupun pembinaan organisasi.

“Disamping itu, rencanakan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan dengan meminimalisir penggunaan anggaran yang ada dan jangan lupa untuk membuat laporan pertanggung jawaban terkait anggaran yang digunakan, “ ungkap AKBP Ade.

Ia juga menekankan agar selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban diwilayah tugas masing-masing apalagi tinggal beberapa minggu lagi pelaksanaan voting day Pemilu 2024.

Akhir dari kegiatan tersebut adalah penandatanganan Pakta Integritas terkait Dipa 2024 antara masing-masing Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek dan Kapolres Banggai selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).*Humas Polres Banggai