BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Satlantas Polres Banggai Hadiri Launching Aplikasi Signal Bagi Wajib Pajak Secara Virtual

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satlantas Polres Banggai mengikuti kegiatan Rakernis fungsi lantas dan Launching Aplikasi Samsat Digital Nasional (Signal) tahun 2023, bertempat di Aula Rupatama Polres Banggai, Selasa (14/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Banggai, Kasat Lantas, Ka UPTD wilayah V Banggai, BRI Cabang Luwuk, BPD Banggai, dan personil Lantas Polres Banggai.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM mengatakan aplikasi Signal ini merupakan implementasi dari transformasi Polri dibidang pelayanan dengan menampilkan pelayanan yang modern dan berkualitas. Hal ini sejalan dengan program Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yaitu mewujudkan Polri yang Presisi mampu memprediksi kebutuhan masyarakat kedepan, memiliki rasa tanggung jawab sosial serta sekaligus mampu bekerja secara transparan yang berkeadilan.

“Aplikasi Signal diluncurkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus pembayaran pajak kendaraan secara daring,” ujar Kapolres.

AKBP Ade Nuramdani menjelaskan, untuk memanfaatkan aplikasi Signal ini sangat mudah, yakni masyarakat harus mengunduh aplikasi Samsat Digital Nasional di Google Play Store pada platform android dengan kata kunci “samsat digital nasional”.

“Dengan adanya aplikasi ini semogga bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang akan membayar pajak,” tutup Kapolres Banggai.*Humas Polres Banggai