BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Satlantas Polres Banggai Bersama Samsat Gelar Razia Kendaraan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satlantas Polres Banggai Bersama Samsat wilayah V Luwuk Banggai menggelar penegakan hukum gabungan di Jalan Sam Ratulangi, Klurahan Bungin, Kecamatan Luwuk tepatnya di depan Mapolsek Luwuk, Selasa (14/3/2023) pagi.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan dokumen, administrasi dan kelengkapan kendaraan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan meningkatnya wajib pajak yang taat aturan (tertib bayar) ini dapat dipastikan kedepan akan berefek meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Tujuan dari kegiatan ini agar para wajib pajak lebih meningkat, yang tentunya kedepan pasti akan berefek pada pendapatan asli daerah,” kata perwira pangkat tiga balak ini.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat atau pun pengguna jalan untuk selalu memperhatikan pajak kendaraannya.

“Razia seperti ini akan diadakan secara rutin. Tujuannya agar masyarakat tertib dalam berlalulintas dan tertib bayar pajaknya,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai