BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jelang Ramadhan 2023, Polisi Awasi Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang bulan suci ramadhan 1444 hijriah tahun 2023, aparat kepolisian meningkatkan pengawasan dan pemantauan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (13/3/2023).

Pengawasan dan pemantauan aktivitas bongkar muat ini dilakukan guna mencegah masuk dan keluarnya barang-barang terlarang.

“Upaya Polri ini akan ditingkatkan guna antisipasi penyelundupan barang-barang terlarang melalui jalur laut,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma kepada awak media, Selasa (14/3/2023).

Menurutnya, pengawasan terhadap aktivitas bongkar muat ini penting dilakukan demi menjaga situasi tetap aman, tertib dan nyaman.

“Anggota selalu melakukan pemeriksaan barang-barang guna mencegah adanya penyelundupan barang ilegal,” bebernya.

Dengan terjaganya situasi kondusif, Agung mengharapkan, masyarakat bisa beraktivitas lebih produktif dan menunjang kelancaran perputaran perekonomian tanpa adanya gangguan kamtibmas.

“Sampai sejauh ini situasi masih cukup kondusif, tidak ditemukan adanya barang terlarang dan gangguan kamtibmas lainnya,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai