POLRES TOUNA

Polsek Una Una Usut Dugaan Kasus Kekerasan Yang Dilakukan Ayah Kandung Terhadap Anak

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Una Una Polres Touna Polda Sulteng tengah sedang mengusut kasus dugaan kasus kekerasan oleh seorang ayah kandung berinisial RL (30) terhadap anaknya HB bayi laki-laki berumur 2 Bulan.

Kasus dugaan tindak kekerasan tersebut terjadi di Desa Bangkagi, Kecamatan Togean, Kabupaten Touna pada Jumat 18 Agustus 2023, sekitar pukul 18.00 Wita.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Una Una Iptu Maryanto menjelaskan, kasus dugaan tindak pidana kekerasan ini terungkap setelah dilaporkan oleh ibu korban berinisial YT.

Dari keterangan pelapor, terduga pelaku melakukan tindak kekerasan kepada anak bayinya dengan cara mengangkat dari tempat ayunan dan saat digendong dipukul dengan botol susu (dot) sebanyak 1 kali.

“Pelaku juga memukul dengan tangan sebanyak 1 kali di bagian wajah serta melempar bayi tersebut ke ke tempat tidur dengan kasar,” jelas Iptu Maryanto, Rabu (23/08/2023).

Tak hanya itu, kata Iptu Maryanto, pelaku juga melakukan kekerasan kepada pelapor istrinya dengan cara memukul sebanyak 4 kali dilengan kanan pelapor.

Pelaku menuduh istrinya YT yang mengambil barang-barang milik kakaknya seperti (baju celana sepatu) yang ada dirumahnya, sehingga marah dan melakukan tindak kekerasan terhadap anak dan istrinya.

“Kami telah menerima laporan Polisinya, membawa korban di RSUD Wakai untuk dilakukan pemeriksaan medis, dan melakukan visum,” kata Kapolsek Iptu Maryanto.

Kapolsek juga mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan orang tua pelaku, Kepala Desa, Satreskrim Polres Touna dan Kapolsek Walea Kepulauan untuk mengamankan pelaku.

Pasal yang dipersangkakan kepada pelaku yakni Kekerasan terhadap anak UU no. 35 thn 2014 pasal 80 ayat 1 jonto pasal 76  hurus C.

“Intinya, kami Polsek Una Una sedang mengusut kasus ini dengan melakukan pencarian terhadap pelaku, karena usai melakukan tindak kekerasan pelaku melarikan diri,” tukasnya.*Humas*