POLRES BANGGAI

Kapolsek Batui Hadiri Pertemuan Warga Dengan PT. JOB Tomori

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Batui Polres Banggai AKP Sudirman hadiri pertemuan antara Masyarakat Desa Masing Kecamatan Batui Selatan Kabupaten Banggai dengan PT. JOB Tomori.

Pertemuan tersebut, pada hari Rabu (23/8/2023) Pukul 15.30 WITA, bertempat di Kantor Desa Masing, yang diikuti sekitar 20 warga setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat dan Sekcam Batui Selatan, Kasubsektor Batui Selatan IPTU Safi Badi, PT. JOB Tomori, PT. KSO, PT. Sarku Engenering Utama, PT. BSS, PT. BPP, PT. Sinar Prapanca, PT. Inconis dan Kades Masing.

Kapolsek Batui mengatakan kegiatan tersebut merupakan dialog terbuka terkait pemblokiran atau pemortalan jalan akses pintu masuk menuju PT. JOB Tomori oleh sejumlag warga.

“Kegiatan ini merupakan dialog terbuka antara perusahaan di Subkon PT. JOB dengan masyarakat terkait pemberdayaan warga local dalam penerimaan tenaga kerja,” ucap Kapolsek.

AKP Sudirman menekankan bahwa dalam rangka mengatasi adanya permasalahan- permasalahan yang sering terjadi dalam hal perekrutan tenaga kerja, maka kedepan agar tidak ada lagi timbul gejolak antara warga dengan perusahaan.

“Kita hadir disini untuk mencari solusi permasalahan yang terjadi. Silahkan sampaikan kepada pihak perusahaan apa yang menjadi keinginannya, Kami harapkan pertemuan hari ini membuahkan hasil yang diharapkan semua pihak, sehingga harkamtibmas di Kecamatan Batui Selatan dalam keadaan kondusif,” pungkasnya.

Adapun hasil rakor bahwa Desa Masing akan ditambah 1 orang terkait rekruitmen tenaga kerja. Dan besok (hari ini) akan dilakukan wawancara ulang terhadap 10 warga yang sudah masukan berkasnya. Dan kedepannya terkait penerimaan tenaga kerja akan dibagi merata ditiap desa yang di Kecamatan Batui Selatan.*Humas Polres Banggai