GeneralNewsOPINIPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Jum’at Curhat Bersama Jamaah Masjid, Toga Hingga Tomas, Kabag SDM Polres Tolitoli Pererat Sinergitas di Kabupaten Tolitoli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kebersamaan dan sinergitas terus ditingkatkan oleh Kepolisian Polres Tolitoli, Jum’at (01/09/2023) ketika menggelar Jum’at Curhat bersama Jamaah Masjid dan masyarakat di Masjid Nurul Ikhsan Jalan Anoa Kel. Tuweley Kec. Baolan Kab. Tolitoli.

Hadir langsung di tengah tengah masyarakat Kabag SDM AKP Nirman, kegiatan ini pun menjadi momen bagi Polres Tolitoli dan Jamaah serta Masyarakat untuk semakin mengeratkan hubungan baik yang telah terjalin selama ini.

Giat dihadiri juga oleh beberapa PJU Polres Tolitoli, Bintara Polres Tolitoli dan masyarakat sekitar masjid  Nurul Ikhsan, tokoh Agama serta tokoh Masyarakat

AKP Nirman menjelaskan Kami Menjalin Silaturahmi serta merangkul para jamaah masjid Nurul Ikhsan, tokoh agama dan Tokoh masyarakat sekaligus mendengarkan bersama pertanyaan keluhan, kritikan dan masukan (Curhatan) para jamaah masjid Nurul Ikhsan.

Adapun Pertanyaan maupun masukan yakni

1. Dari bapak Abdul Roqib, Didekat rumah saya yakni di komplek anoa dekat sini Ada seorang perempuan yg ngekos tapi menerima tamu laki semua dan sampai larut malam bahkan sampai subuh belum pulang selain itu mereka juga mengkonsumsi miras, kalau dibiarkan ini bisa memicu perkelahian sehingga lebih mengganggu keamanan dan kenyamanan komplek jalan Anoa.

##

Dijawab oleh Kabag SDM AKP Nirman, kami ucapkan banyak terima kasih atas informasi yang diberikan kepda kami, pertama hendaknya peran pemerintah setempat yakni pak RT, RW, itu ikut mengambil andil dalam masalah ini, dan kemudian kami juga akan teruskan keluhan Pak Abdul Roqib ke Satuan Samapta agar nanti melaksanakan patroli malam di jam jam rawan.

2. Dari bpak Abdul Hamid Menyampaikan terkait lalulintas yang ada jalan Sultan Hasanudin, banyak pengendara dengan mengendarai kendaraan motor dengan kecepatan tinggi oleh kiranya itu dari pihak kepolisian memasang rambu-rambu larangan agar supaya pengendara lebih berhati hati.

##

Dijawan oleh Kabag SDM Terkait masukan bapak Abdul Hamid, kami akan teruskan dan ditindak lanjuti oleh satuan lalulintas dan juga kami menginformasikankan kepada jamaah sekalian bahwa sekarang ini polres tolitoli telah melaksanakan Operasi Zebra, agar jamaah menyampaikan juga ke keluarganya untuk melengkapi kelengkapan surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan itu sendiri seperti spion dan plat nomor kendaraannya.

“Kami akan terus selalu berusaha untuk meningkatkan patroli dijam rawan tindakan kejahatan. Kami berharap penting peran masyarakat ikut membantu ketika mengetahui kejadian agar segera melapor ke Polres,” jelas Nirman