LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Bekerjasama dengan RKG dan Yayasan Khalid Bin Walid Poso Cabang Morowali Gelar Khitanan Massal Gratis

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali bersinergi dengan Rumah Khitanan Gratis (RKG) dan yayasan Khalid Bin Walid Poso Cabang Morowali sukses melaksanakan sebuah acara khitanan massal atau Sunatan Gratis yang berlangsung di TPA Attaya, Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) Sabtu 02 September 2023.

Kasi Hummas Polres Morowali Ipda Abd Hamid, S.H mengatakan kegiatan khitanan massal atau sunatan gratis itu mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dan bersyukur atas adanya kegiatan tersebut.

Lanjut Kasi Humas, Kasat Binmas Polres Morowali, AKP Supoyo Gampang menjadi perwakilan dari kepolisian yang turut serta dalam kegiatan ini. Pihaknya tidak hanya memberikan bingkisan kepada anak-anak yang menjalani khitanan, tetapi juga menyediakan makanan untuk semua peserta.

Sementara itu, Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK, MH mengungkapkan harapannya agar kegiatan positif semacam ini dapat mempererat silaturahmi antara Kepolisian dan masyarakat.

Ia juga berharap kolaborasi dengan para tokoh masyarakat, terutama ustad dan pengurus yayasan, dapat terus ditingkatkan.

“Kedepannya, semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan agar hubungan antara masyarakat dan kepolisian selalu terjaga dan semakin harmonis. Kami juga berharap semakin eratnya silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, terutama dengan ustad dan saudara-saudara dari Poso. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan menjadi pahala bagi kita semua,” ujar AKBP Suprianto.

Salah satu orang tua peserta khitanan, Sau, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan khitanan ini.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu karena selain dari segi biaya, mereka tidak perlu lagi repot membawa anak-anak mereka jauh-jauh karena kegiatan ini diadakan di pemukiman warga.

“Alhamdulillah, kepada yayasan, para ustad, pengurus, dan Bapak Kapolres Morowali, kami berterima kasih atas bantuannya. Semoga Bapak AKBP Suprianto dan jajarannya selalu diberi kesehatan dan panjang umur,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kapolsek Bahodopi yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Bahodopi, Aipda Darmanto Bidolong, Bhabinkamtibmas Desa Dampala Polsek Bahodopi, Bripka AMIR, Kades Dampala, Hartono, S.E., serta ketua dan anggota TPA Attaya Desa Dampala.

Selain itu, anak-anak yang menjalani khitanan beserta orang tua mereka juga turut serta dalam kegiatan ini. Tim Rumah Khitanan Gratis (RKG) yayasan Poso Cabang Morowali yang dipimpin oleh Ustadz Sugianto Ka’imudin beserta rombongannya juga ikut hadir dalam acara yang berlangsung meriah ini.

Kegiatan khitanan massal ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara kepolisian, yayasan, dan masyarakat dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Morowali.