BID HUMASPOLRESPOLRESTA PALU

Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Operasi Zebra Tinombala 2023 Segera Dimulai

Tribratanews PALU , Pengguna kendaraan roda dua maupun empat diharapkan melengkapi surat-surat kendaraan ketika melakukan perjalanan. Karena tidak lama lagi operasi zebra Tinombala 2003 segera di mulai diwilayah hukum Polresta Palu . Apabila tidak melengkapi surat kendaraan petugas Sat Lantas Polresta Palu melakukan penindakan dengan sikap humanis presisi Polri.

Penindakan pelanggar Lalu Lintas ini sesuai Operasi Zebra secara serentak seluruh Polres/Ta Polda Sulteng selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 September s/d 17 September 2023.

“Operasi zebra 2023 ini, ya tujuannya meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan Pengguna jalan supaya mematuhi peraturan Lalu Lintas,” kata Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., didampingi Kabagops Kompol Romy, S.H., M.H. , Kasat Lantas Kompol Dewa Made Arda Dwi Alit Sukardi dalam gelar Praopresi zebra Tinombala, Kamis (31/8/2023).

Dikatakannya dalam Operasi zebra ini, petugas lalu lintas nantinya akan meningkatkan pengawasan terhadap pelanggaran – pelanggaran lalu lintas, seperti penggunaan helm, Penggunaan Sabuk pengaman, penggunaan hand phone saat berkendara, serta kelengkapan kendaraan.

Selain itu, Operasi zebra ini akan menekankan pada Penertiban Kendaraan yang tidak mematuhi Batas Kecepatan yang telah ditetapkan.

“Dengan Operasi zebra ini, kita menciptakan Kesadaran dan Kepatuhan yang lebih tinggi terhadap Peraturan Lalu Lintas di Kalangan Masyarakat, dan menekankan juga Pentingnya Keselamatan dalam berkendara demi mengurangi angka Kecelakaan dan korban jiwa,” jelasnya

Operasi zebra Tinombala 2023 ini akan melibatkan kerja sama Lintas Sektor, termasuk Instansi terkait seperti POM TNI AD , Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, dan Instansi terkait lainnya.

“Ya, kami berharap Operasi Zebra 2023 ini akan dapat memberikan Efek Positif dalam meningkatkan Kesadaran dan Kedisiplinan Pengendara di seluruh Wilayah kota Palu ” pungkasnya.