POLRES BANGGAI

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Wakapolres Banggai Beberkan Sasaran Operasi Zebra Tinombala 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakil Kepala Resor Banggai, Kompol Margiyanta, SH, MH memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Tinombala di halaman Mapolres, Senin (4/9/2023).

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan tepat pukul 08.00 Wita, dihadiri PJU Polres Banggai, Danki II Batalyon C Pelopor Sat Brimobda, Dansub POM Luwuk dan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Banggai.

Dalam amanat singkatnya, Wakapolres Banggai menuturkan, Operasi zebra ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dan gakkum.

Adapun sasaran operasi tersebut lanjut Wakapolres meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas.

“Sasaran Kita dalam operasi Zebra kali ini yang menyebabkan kemacetan dan pelanggaran, yakni orang, lokasi, barang/benda dan kegiatan” ungkapnya.

“Maka diharapkan Operasi Zebra Tinombala tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat serta terwujudnya kamseltibcarlantas “tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, orang nomor dua di Polres Banggai ini meminta anggota Polri dan Instansi terkait supaya tetap mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personil khususnya saat melakukan penegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, dengan berpedoman pada standar operasional prosedur (sop) yang telah ditetapkan.

“Kepada anggota yang bertugas di lapangan, Saya minta agar siapkan fisik dengan dilandasi moral dan disiplin kerja yang tinggi serta waspada, jaga keamanan, keselamatan dan kesehatan diri dalam melaksanakan tugas,”terang Inspektur Apel.

“Hindari tindakan kontraproduktif yang dapat merusak citra Polri dan lakukan operasi zebra ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. Kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap,” pungkas Wakapolres Banggai.

Apel Gelar pasukan Ops Zebra Tinombala 2023, ditandai dengan penyematan Pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Lantas, Kompi 2 Yon C pelopor, Suden Pom Luwuk, dan Dishub Banggai.

Adapun Peserta Apel gabungan terdiri dari barisan Subden POM, Kompi 2 Yon C Pelopor Brimob, Sat Samapta, Sat Lantas, Staf Gabungan, gabungan Sat Reskrim, Sat Intel dan Sat Narkoba serta barisan Dinas Perhubungan Kab. Banggai.*Humas Polres Banggai