POLRES BANGGAI

Kapolres dan Wakapolres Hadiri Upacara HUT ke 63 Kabupaten Banggai di Halimun

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, bersama Wakapolres Kompol Margiyanta SH, MH, menghadiri upacara HUT ke 63 Kabupaten Banggai di lapangan Mirqan, kompleks Perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu (8/7/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hadir dalam upacara ini yakni, mewakili Gubernur/Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Sulteng, Dr. Fahrudin Yambas, S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Banggai, Drs H. Furqanuddin Masulili, unsur Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli dan Staf Khusus Setda, Para Kabag dan OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, HUT Kabupaten Banggai ini merupakan sebuah momentum menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan kebanggaan terhadap daerah menumbuhkan kembangkan rasa memiliki dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten Banggai dalam kerangka NKRI.

“Selaras dengan semangat persatuan dan kesatuan yang merupakan implementasi dari nilai-nilai Pancasila maka tema yang diambil pada peringatan Hut Kabupaten Banggai ke 63 tahun 2023 yaitu “BANGGAI MANONONG, BANGGAI MA’AMAT, BANGGAI MA’IMAH, BANGGAI MONONDOK”, kata Bupati.

Kalimat tersebut, lanjut Bupati, merupakan empat kata yang diambil dari bahasa daerah suku asli Kabupaten Banggai yang melambangkan sebuah keadaan daerah yang baik besar, cantik, dan berhati mulia.

“Peringatan HUT Kabupaten Banggai pada hakekatnya merupakan sebuah ungkapan rasa syukur kita atas berkat rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Bupati pun mengapresiasi kepada semua yang telah memberikan kontribusi yang besar bagi keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Banggai.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi semua Pengabdian dan Dharma Bakti kita. Dirgahayu Kabupaten Banggai yang ke 63 tahun,” tutupnya.*Humas Polres Banggai