BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Bhabinkamtibmas Polsek Batui Aktif Keliling Kampung Sebarkan Pesan Pemilu Damai 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Berbagai cara dilakukan Polri untuk mensukseskan Pemilu Damai 2024 di wilayah Kabupaten Banggai, Sulteng.

Salah satunya seperti yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas Polsek Batui yang berpatroli sambil menyampaikan pesan tentang pentingnya Pemilu aman dan damai.

Kapolsek Batui AKP Sudirman, mengungkapkan, bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu aktif berkeliling kampung untuk memberikan pesan kepada warga akan pentingnya menjunjung tinggi prinsip demokrasi, hak pilih, serta menjaga perdamaian dalam perbedaan pandangan politik.

“Ini dilakukan supaya masyarakat yang terlibat dalam proses demokrasi tidak melakukan intimidasi atau kekerasan,” ungkapnya.

Dengan upaya seperti ini, mantan Kasi Propam Polres Banggai ini berharap, partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 akan semakin meningkat dan tercipta suasana yang kondusif untuk mewujudkan proses demokrasi yang sehat dan transparan.

Terpisah, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, mengatakan, Pemilu yang damai adalah salah satu tujuan utama setiap pemilu di seluruh dunia, termasuk di Indonesia terlebih di Kabupaten Banggai.

“Dan Polri memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu di Indonesia,” jelasnya.

Untuk itu, AKBP Ade Nuramdani berharap lapisan masyarakat tetap bergandengan tangan dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab selama tahapan Pemilu 2024.

“Kami (Polri-read) bersama TNI, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Daerah dan pihak-pihak terkait lainnya akan bersinergi untuk memastikan Pemilu berjalan dengan damai, lancar dan aman,” tandasnya.*Humas Polres Banggai