BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kunjungi Poskotis Operasi Madago Raya di Poso, Ini yang Dilakukan Kapolda Sulteng

Tribratanews, Poso – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Agus Nugroho berkesempatan mengunjungi Pos Komando Taktis (Poskotis) di Tokorondo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu 06 September 2023, pagi.

Orang nomor satu di Polda Sulteng itu dalam rangka untuk memberikan motivasi personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang bertugas dalam pelaksanaan Operasi pemulihan keamanan “Madago Raya 2023”.

“Saya berterima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan yang terlibat dalam operasi Madago Raya yang selama ini telah bertugas dengan baik,” ucap Kapolda Sulteng dihadapan personel Satgas Madago Raya.

“Dari sekian banyaknya personel Polri di Polda Sulawesi Tengah rekan-rekan adalah orang yang terpercaya dan jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Operasi Madago Raya adalah Operasi kemanusiaan dalam rangka pemulihan keamanan.

Oleh karena itu di tahun 2023, pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan secara persuasif, preemtif dan humanis.

“Laksanakan terus patroli dialogis atau sambang kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada. Berdayakan para tokoh yang ada untuk membantu tugas-tugas Kepolisian,” kata Agus Nugroho.

Kapolda juga meminta kepada para personel Satgas Madago Raya agar dapat jaga diri, jaga kesehatan, jaga keamanan diri, jaga kehormatan dalam melaksanakan tugas, jaga kemampuan sesuai dengan tupoksi masing-masing, jaga keluarga dan jaga hubungan baik dengan masyarakat.

Ia juga mengingatkan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri ini sudah mulai membaik yang mana tahun lalu tingkat kepercayaan publik sempat menurun drastis.

Olehnya ia berharap kepada Satgas Madago Raya agar dapat bekerja dengan iklas maka, pekerjaan itu akan mudah dan cepat tuntas.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat membuahkan hasil dan dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke Poskotis Madago Raya, turut mendapingi Kapolda Sulteng diantaranya Kombes Pol Ferdinan Maksi Pasule selaku Karendalops Madago Raya dan Kombes Pol Denny Jatmiko selaku Kaops Madago Raya serta Kapolres Poso AKBP Risky Fara Sandhy.

Dari Poskotis di Tokorondo, Kapolda Sulteng juga berkesempatan mengunjungi Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu juga dihadiri eks napiter Poso.(fn)