POLRESPOLRES DONGGALA

Polres Donggala Gelar Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II tahun 2023.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh personilnya, Polres Donggala, Polda Sulteng melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) Semester II tahun 2023 berkala yang dilaksanakan di Lapangan Kabonga, Senin (11/09/2023) Pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Donggala Kompol Nazarudin,S.H, diikuti PJU dan seluruh personel baik Polres maupun Polsek Banawa.

Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi Lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan  pemanasan dan juga pemeriksaan Kesehatan oleh Sie Dokkes Polres Donggala.

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K melalui Wakapolres menyampaikan kepada seluruh personel Polres dan Polsek, agar mengikuti kegiatan tes Samjas ini dengan bersungguh-sungguh.

Kegiatan tes Samjas yang dilaksanakan secara berkala yang di laksanakan 6 bulan sekali oleh Personel Polres Donggala dan Polsek Jajaran ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas wakapolres

Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya.

Polres Donggala (As/Hms)