POLRES BANGGAI

Potret Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Batui Dengan Anak Sekolah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan salah satu program dari Polri yang tujuannya untuk medekatkan diri antara Polri dengan anak.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Batui Bripka Supriadi Antong saat menyambangi pelajar SD di Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Senin (11/9/2023) pagi.

Terlihat para siswa-siswi SD yang melihat kedatangan Bripka Supriadi Antong tersebut tampak gembira serta mengajak berkenalan satu persatu sembari berjabat tangan.

Dengan sangat santai diselingi canda tawa, Bhabinkamtibmas ini mengedukasi para pelajar untuk selalu rajin belajar, patuhi orang tua dan guru serta tekun beribadah.

Bukan itu saja, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan tentang pengenalan tugas Polisi dan mengajak tertib berlalu lintas sejak diri.

Dengan penyampaian yang santai membuat siswa-siswi tampak antusias mendengarkan penjelasan dari Bripka Supriadi Antong.

Terpisah, Kapolsek Batui AKP Sudirman, mengatakan, sangat mengapresiasi dengan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Supriadi Antong guna mewujudkan kedekatan antara Polri dengan anak-anak sekolah sekaligus memperkenalkan profil Polisi dan tugasnya.

“Ini merupakan salah satu kegiatan PSA, yang tujuannya untuk menanamkan pada diri anak agar nantinya bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri serta memberikan pesan agar anak–anak tidak tidak perlu takut dengan polisi,” tutupnya.*Humas Polres Banggai