POLRES BANGGAI

Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas, Wujud Nyata Kehadiran Polres Banggai Melayani Masyarakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya, Satlantas Polres Banggai rutin melakukan patroli dan pengaturan arus lalu lintas pagi hingga malam hari.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya mengungkapkan, patroli dan pengaturan arus lalu lintas merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat demi terciptanya kamseltibcar lantas.

“Patroli dan pengaturan ini berperan dalam mengatur lalu lintas pada titik-titik rawan kemacetan atau persimpangan jalan yang kompleks untuk memastikan kelancaran lalu lintas,” ungkapnya saat ditemui awak media, Senin (11/9/2023) pagi.

Menurutnya, salah satu tujuan utama patroli lalu lintas adalah memastikan keselamatan para pengguna jalan dan tentunya menghadirkan anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang demi menciptakan kamseltibcar lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas,” jelas perwira pangkat tiga balak ini.

Selain itu, kata I Made Bagus Aditya, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mendekatkan diri dan juga sebagai kesempatan menyampaikan pesan Kamtibmas pada masyarakat.

“Sehingga masyarakat taat dengan aturan hukum berlalu lintas dan merasa aman serta nyaman karena Polri akan selalu berada di tengah tengah masyarakat,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan hadirnya anggota Polantas di jalan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara maupun berjalan kaki.

“Kami berharap juga masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas demi terciptanya kamseltibcar lantas di jalan,” tutupnya.*Humas Polres Banggai