POLRES BANGGAI

Sambut HUT Lantas ke-78, Satlantas Polres Banggai Gelar Donor Darah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka menyambut HUT ke-68 Korps Lalu Lintas, Satlantas Polres Banggai menggelar kegiatan donor darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Banggai, Kamis (14/9/2023) pagi.

“Kegiatan ini merupakan serangkaian HUT ke-68 Lalu Lintas bekerjasama dengan PMI Banggai, dengan peserta anggota Lantas dan personil polisi lainnya,” kata Kasatlantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya.

Kasatlantas yang juga turut mendonorkan darahnya, menyampaikan bahwa, donor darah sebagai wujud kemanusiaan dan membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Banggai.

“Tujuan kegiatan ini adalah membantu kepada sesama, khususnya warga yang membutuhkan darah, terlebih lagi korban-korban kecelakaan yang masih sering terjadi,” tambahnya.

Selain aksi donor darah, juga digelar kegiatan-kegiatan lain, diantaranya bakti sosial pemberian paket sembako, bersih tempat ibadah dan ajangsana ke anggota Lantas yang telah purna.

Sementara itu, dari pihak PMI Banggai mengungkapkan, terima kasih banyak kepada pihak Sat Lantas Polres Banggai yang telah boleh berbagi dalam HUT Lantas tahun ini.

Adapun personil Sat Lantas Polres Banggai yang mengikuti Baksos Donor darah berjumlah 15 orang dengan golongan darah A, B, O dan AB.*Humas Polres Banggai