POLRES TOUNA

Ini Himbauan Personil Polsek Ampana Kota Saat Patroli Malam Hari

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Ampana Kota Polres Touna melaksanakan kegiatan Patroli dengan sasaran Miras, Premanisme, Senpi/Sajam, Narkoba, Judi, Curat, Curas, Curanmor, Balap liar dan penyakit masyarakat, Kamis (14/09/23) malam.

Patroli kali ini dilakukan Bripka I Komang Budiasa, SH selaku Ps. KA SPKT Regu 1 bersama dua personil Piket dengan Rute Patroli di Jln. Tadulako, Kelurahan Ampana, Desa Sansarino, Pasar Moderen Ampana dan perempatan Pasar Sansarino.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH menjelaskan patroli malam yang dilakukan Personil piket Polsek Ampana Kota ini merupakan bentuk pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan masyarakat.

“Patroli ini merupakan wujud nyata hadirnya Polri di tengah masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitas dan beristirahat pada malam hari,” jelas AKP Jimyarto Anasim.

Kapolsek mengatakan, dalam kegiatan patroli anggota Polsek Ampana kota memberikan Himbauan kamtibmas terhadap warga masyarakat, mengajak warga masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah tempat tinggal dan lingkungan sekitar, serta tidak mudah terpengaruh oleh Paham Radikal dan dapat memecah belah NKRI.

Selain itu,  menghimbau masyarakat agar selalu cerdas dalam menggunakan Media sosial jangan mudah terpengaruh dengan Berita atau isu Hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di Madia Sosial serta menitipkan pesan kepada warga agar selalu siaga dan waspada apabila ada hal hal menonjol segera menghubungi Polsek atau nomor siaga 110,” ujar Kapolsek.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan patroli malam oleh Polsek Ampana Kota dapat memberikan dampak yang positif yaitu terciptanya situasi kamtibmas kondusif, serta dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukuk Polsek Ampana Kota dapat tercipta,” tutup Kapolsek.(Ipul)