GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Jumat Sehat, Personil Polres Touna Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II Gelombang II

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Touna Polda Sulteng kembali  menggelar tes Kesamaptaan Jasmani Berkala kepada Personil Polres Touna semester II gelombang II Tahun Anggaran 2023 di lapangan Apel Mapolres Touna, Jumat (15/09/23) pagi.

Tes Kesamaptaan ini digelar seusai apel pagi ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Touna, AKP Muhammad Asdar, SH yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Touna dari tiap bag, sat maupun seksi jajaran Polres Touna.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, melalui Kabag SDM Polres Touna, AKP Muhammad Asdar, SH mengatakan Kesjas dilaksanakan untuk mengetahui tingkat perkembangan kondisi kesamaptaan jasmani seluruh Personil Polri.

“Tes ini juga sebagai bahan pertimbangan dalam pembinaan karier pegawai negeri pada polri dan sebagai nilai pendukung dalam 13 komponen,” kata AKP Muhammad Asdar.

Kabag SDM menyebutkan tes ini dibagi II gelombang, untuk gelombang pertama pada Senin 11 September 2023 dan gelombang II hari ini Jumat 15 September 2023.

“Adapun komponen yang diukur dalam tes kesjas ini diantaranya lari selama 12 menit, pull up, sit up push up dan shuttle run,” sebutnya

Dia berharap kepada Personil Polres Touna dan jajaran untuk dapat memanfaatkan Kesjas berkala ini demi mengetahui kesehatan jasmani masing-masing.

“Agar seluruh Personil dapat mengikutinya, sehingga diharapkan seluruhnya tetap prima dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat,” tukasnya.*Humas*