POLRES TOUNA

Masyarakat Umat Hindu Desa Bongka Makmur Sambut Hangat Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Ulubongka

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie dan anggota melaksanakan kegiatan Jumat curhat bersama masyarakat umat Hindu di Desa Bongka Makmur kecamatan Ulubongka kabupaten Tojo Una Una, Jumat (15/09/23) pukul 13.00 wita.

Dalam semangat keragaman budaya dan toleransi, Polsek Ulubongka menyelenggarakan kegiatan “Jumat Curhat ” bersama komunitas umat Hindu di Desa Bongka Makmur kecamatan Ulubongka kabupaten Tojo Una Una.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan komunitas ini dan memahami lebih baik kekhawatiran serta kebutuhan mereka.

Pada setiap Jumat, anggota kepolisian berkumpul bersama anggota komunitas berbagai kalangan,dan kali ini berkesempatan bertatap muka dengan masyarakat umat Hindu di sebuah tempat ibadah Hindu lokal.

Dalam suasana yang penuh keakraban, mereka berbicara tentang berbagai isu yang relevan dengan komunitas Hindu, termasuk keamanan lingkungan ibadah dan upaya menjaga keharmonisan antar-agama.

“Kegiatan ini adalah bukti komitmen kami untuk melibatkan diri dalam semua lapisan masyarakat, tanpa memandang agama atau kepercayaan apa pun,” kata Kapolsek Ulubongka

“Kami ingin memastikan bahwa komunitas umat Hindu merasa didengarkan dan dihargai oleh pihak kepolisian,” Lanjut Kapolsek.

Selama pertemuan tersebut, masyarakat banyak memberikan masukan tentang kamtibmas seperti penertiban knalpot brong, permintaan sosialisasi tentang Obat obatan terlarang dari kepolisian.

Kapolsek mendengar dan menerima masukan dari warga selanjutnya memberikan solusi dari permasalahan tersebut dengan mengajak pemerintah Desa setempat.

Tokoh adat Hindu merespon positif terhadap kegiatan ini. Made Harsen, ketua majelis umat Hindu Desa Bongka Makmur, menyatakan, “Kami sangat menghargai kehadiran dan dukungan pihak kepolisian. Ini membantu menciptakan rasa aman di antara anggota komunitas kami.

“Harapan kami semoga Kegiatan ini, memberikan manfaat positif bagi masyarakat maupun kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan kerukunan sosial,” tutup Kapolsek.(Hart/Humas)